Perbedaan S.I.A dan SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Sistem informasi akuntansi (SIA) merupakan suatu kerangka pengkordinasian sumber daya (data, meterials, equipment, suppliers, personal, and funds) untuk mengkonversi input berupa data ekonomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan suatu entitas dan menyediakan informasi akuntansi bagi pihak-pihak yang berkepentingan.
SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Sistem informasi akuntansi (SIA) merupakan suatu kerangka pengkordinasian sumber daya (data, meterials, equipment, suppliers, personal, and funds) untuk mengkonversi input berupa data ekonomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan suatu entitas dan menyediakan informasi akuntansi bagi pihak-pihak yang berkepentingan.
SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Sistem informasi pemasaran
(SIPEM) atau marketing Informasi system(MKTIS)
merupakan sistem informasi yang diterapkan di fungsi pemasaran. SIPEMmempunyai
enam komponen yang sama dengan sistem informasi secara umum yaitukomponen
komponen input, model, output,
basis data, teknologi dan kontrol.Perbedaan
komponen
komponen ini antar sistem
sistem informasi lainnya adalahkonteks letak dari sistem
sistem informasinya. Misalnya
untuk SIPEM ini, makakomponen inputnya adalah input tentang data pemasaran,
modelnya berupa modelpemasaran, basis datanya merupakan basis data pemasaran dan
outputnya adalahlaporan
laporan berisi informasi
pemasaran. Komponen teknologi dan kontrol lebihbersifat
umum.Fungsi bisnis dalam pemasaran menitikberatkan pada perencanaan,
promosi,penjualan produk, pengembangan pasar, dan pengembangan produk baru
gunameningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dengan demikian pemasaran
dianggapsebagai fungsi penting dalam operasi bisnis suatu perusahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar